Jangan Buang Sampah Di Tempat Sampah


Sampah, Sebuah Permulaan
Mei 11, 2008, 11:43 pm
Filed under: Uncategorized

Sampah… sampah… sampah…

Eits…jangan salah…rumah ku bersih, gak ada sampah. Gak bau, gak ada laler, gak ada belatung, gak ada tikus. Sampah? Jelas gak akan ditemukan di rumahku. Mungkin kebanyakan dari kita akan berbicara seperti itu. Ya iya lah…wong sampahnya cuman ditaro di kresek, diikat rapih, taro di depan rumah, langsung dibawa sama petugas kebersihan RT/RW setempat buat dibawa ke suatu tempat yang kita sendiri gak tau dimana letaknya. Ke mana kek…gak peduli lah, yang penting, jauh-jauh deh dari rumahku…:-)

Lalu? Pernah kepikiran gak, gimana rasanya jadi warga yang tinggal dekat tempat pembuangan sampah kita? Enggak! (Bohong kalau bilang kepikiran hehehe). Pernah kepikiran gak, berapa banyak sampah yang keluar dari rumah kita? Rasa-rasanya jawabannya gampang aja…enggak! Atau…jawabannya…dikit kok, cuman satu atau dua kresek per hari (kalau lagi gak ada kejadian apa-apa di rumah), dikit kan. Hemmm…mau coba berhitung mudah? Jika kita membuang sampah satu hari sebanyak satu kresek, maka dalam satu tahun, kita membuang sampah sebanyak 365 kresek. Dikiiit…cuman satu truk… :-D

Lha…kalau satu eR We ada 200 KK, berarti dalam satu tahun sampahnya ada 200 truk juga yah. Kalauuuu….satu hari kita buang 2 kresek? Udah ah…jadi malu…

Kalau begitu, jangan buang sampah ke tempat sampah!

Idiiih…aneh banget. Lha, mau dibuang kemana?

Ke sungai?

Wah…untuk yang satu ini jelas terlarang berat. Hareee geneee masih mau buang sampah ke sungai???

Maksudnya, sampah jangan langsung dibuang ke tempat sampah.

Gak papa kok dibilang ikut-ikutan Stop Global Warming. Emang siapa sih yang mau tempat tinggal satu-satunya manusia menjadi semakin panas. Panas dikit kekeringan, hujan dikit…kebanjiran. Jadi kudu digimanain dong sampah?


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: